Senin, 11 Januari 2016

Apple Akan Garap Aplikasi Migrasi iOS ke OS Android


Beberapa bulan lalu Apple sudah memiliki sebuah aplikasi untuk membantu pengguna perangkat berbasis OS Android yang ingin beralih ke iPhone. Aplikasi yang disebut "Move to iOS" tersebut telah tersedia di Google Play Store dan gratis. Dengan mengandalkan koneksi Wi-Fi, Anda bisa melakukan migrasi atau memindahkan semua data, gambar, pesan dan konten di ponsel Android untuk kemudian dikirim ke iPhone baru.  

Nah, kini menurut lansiran dari PhoneArena, (10/1/2015), Apple telah diminta oleh pihak operator seluler untuk mengembangkan sebuah aplikasi yang akan membantu pengguna iOS untuk bermigrasi ke perangkat berbasis OS Android. Aplikasi ini jelas bakal mirip dengan  aplikasi Move to iOS, dimana pengguna perangkat iOS akan bisa dengan mudah memindahkan kontak, musik dan foto dari iPhone ke handset Android.

Kabar ini awalnya datang dari operator nirkabel di Inggris dan Eropa, yang khawatir bahwa pelanggannya tidak pernah bisa beralih ke smartphone lainnya selain menggunakaniPhone. Bahkan pengguna sebenarnya berminat untuk menggunakan smartphone Android, mengingat banyaknya promosi-promosi yang ditawarkan. Hanya saja, pengguna iPhone itu mengatakan bahwa mereka tidak mau pindah ke smartphone berbasis sistem operasi lain seperti OS Android, karena khawatir dengan kerumitan mentransfer data.

Dan akhirnya aplikasi tersebut diusulkan oleh beberapa operator nirkabel ke Apple, yang diharapkan akan membuat banyak pengguna bakal lebih mudah untuk melakukan migrasi data dari perangkat berbasis iOS ke smartphone berbasis OS Android.

Meskipun tampaknya tidak mengejutkan sama sekali bagi Apple saat menciptakan dan mengembangkan aplikasi "Move to iOS",  aplikasi ini jelas memungkinkan pengguna perangkat Non-iOS untuk bisa bergabung menggunakan perangkat iOS. Tetapi bagaimana dengan aplikasi yang diinginkan oleh pihak operator seluler tersebut ke Apple? Yang jelas-jelas berkonotasi "Move to Android" dan terkesan melepaskan pengguna Apple untuk pindah ke Android. Jelas, ini sangat merugikan Apple. (Nariswari)

sumber Tabloid Pulsa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar